Madu dan Racunnya Jadi Pengusaha


Madu dan Racunnya Jadi Pengusaha

Di Era Modern seperti sekarang ini,kita dapat melihat bagaimana pertumbuhan dunia usaha dan juga munculnya pengusaha-pengusaha baru.Semuanya mencoba untuk berlomba memasuki dunia wirausaha.Namun tidak semua orang siap menerima tantangan dan resiko yang terjadi dalam dunia usaha.untuk teman-teman yang ingin dan sangat semangat ingin memasuki dunia usaha,saya mencoba untuk menshare dampak positif dan Negatifnya menjadi seorang pengusaha yang saya sebut MADU & RACUN.

adapun Madunya sebagai Berikut.

1. Bebas Financial

Orang yang terjun didunia usaha otomatis akan mendapatkan kesejahteraan finansial,namun itu baru terjadi apa bila bisnis anda melejit.

2. Memiliki Derajat yang tinggi

Pengusaha adalah sosok orang yang memiliki banyak jaringan,dihargai serta diganrungi oleh banyak orang,Itu semua disebabkan karena seorang pengusaha yang sukses memiliki rasa berbagi yang tinggi,uang yang banyak,SDM yang banyak serta pengetahuan dan ekslusitas pada dirinya.

3. Percaya Diri

Ketika anda sukses merealisasikan Ide,minat dan bakat anda maka anda akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi disebabkan banyaknya kendala yang anda mampu tangani.

4. Free Time

Hampir setiap orang menginginkan untuk bisa berkumpul dan memiliki banyak waktu dengan keluarga,Untuk itu dunia usaha memberikan jaminan hal yang seperti itu.Bisa kita lihat bagaimana orang berlomba untuk bisa menjadi pengusaha karena ada banyak hal yang menjadi impian semua orang.

 

Adapun Racunnya sebagai Berikut.

1. Bersiaplah untuk Rugi

Seorang pengusaha memiliki orientasi yang banyak orang tidak mampu melewatinya,dalam dunia bisnis jika ada untuk maka sudah jelas ada yang disebut Rugi,inilah salah satu kendala yang harus dirasakan seperti rugi waktu,tenaga,pikiran serta materi

2. Kesibukan/Kepadatan Jadwal

Hal ini akan terjadi ketika seorang pengusaha tak memiliki ilmu manajemen yang baik dalam hal mengatur waktunya.Pengusaha yang memiliki kelemahan seperti itu sudah jelas akan terjebak yang namanya self employee,namun hal seperti ini biasanya terjadi ketika anda pertama kali merintis usaha anda.

3. Tingkat Stress yang Tinggi

Kenapa hal tersebut bisa terjadi.Itu mungkin saja,disebabkan betapa kompleksnya masalah-masalah yang akan anda temui mulai dari bagaimana membuat cashflow perusahaan anda normal bahkan meningkat,hingga mengatu SDM yang anda miliki,bahkan lebih banyak lagi hal-hal yang diluar dugaan dan nalar anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: