Tip’s Menanggulangi kejenuhan di tempat kerja


Rutinitas merupakan hal yang membosankan bahkan banyak orang yang tak ingin sekali terikat oleh yang namanya rutinitas,namun tidak bagi karyawan,mengapa ?,karena mereka memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan atau profesi yang mereka geluti,dimana menuntut dan berorientasi pada rutinias,yang seperti diatas adalah hal yang membosankan.

Tip's Menanggulangi kejenuhan di tempat kerja

Dikantor untuk posisi-posisi back office,jelas memiliki job description yang setiap hari sama,bahkan nyaris tidak ada perubahan atau hal yang fluktuatif.Seringkali para karyawan maupun profesional merasa kejenuhan yang sering menghampiri dikepala mereka.beberapa hal yang ingin mereka tempuh.seperti,mencari pekerjaan lain,membuka usaha sendiri,Motivasi menurun bahkan ada yang lebih ekstreme yaitu berhenti bekerja dan tidak melakukan aktivitas kerja sama sekali.untuk itu saya akan membagikan,bagaimana cara mengatasi rasa jenuh atau kebosanan di tempat kerja anda.

1. Ciptakan ruangan & suasana kerja yang nyaman

anda akan merasa nyaman ketika keadaan kantor anda bersih,memiliki ruangan yang wangi serta memajang beberapa koleksi buku,bingkai sang kekasih,istri atau anak.hal seperti ini akan membuat Feeling Good,siipp dan merasa betah berada di ruangan kerja anda secara terus-menerus dan dari waktu ke waktu.

2. Ciptakan pertemanan yang emosional

Seringkali pertimbangan yang cukup sulit untuk mengambil keputusan keluar dari kantor adalah lingkungan atau orang-orang yang ada di tempat anda bekerja,itu semua disebabkan karena adanya hubungan emosional yang erat serta rasa kekeluargaan satu sama lain.

3. Upayakan Laptop,HP dan Modem itu siap

Beberapa hardware penunjang untuk mengatasi kejenuhan adalah Laptop,HP dan koneksi internet(Modem),karena dengan adanya fasilitas ini kita akan dapat berhubungan dengan teman,rekan,keluarga bahkan kolega bisnis anda,dan sesekali bermain game dan BBM-an dengan yang lain.

4. Pola Pikir atau cara pandang anda terhadap sesuatu

Jika anda dapat membentuk pola pikir yang positif,maka tanpa hal-hal diatas itu juga tak menjadi masalah untuk mengatasi kejenuhan,karena anda memiliki cara pandang yang berbeda namun mengarah ke hal yang positif.

Beberapa tip’s diatas adalah pengalaman saya sendiri,dalam menjalani profesi sebagai karyawan disebuah perusahaan perangkat lunak di Indonesia.

Salam sukses untuk kita semua,It’s Wonderfull

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: